Tuesday, January 11, 2011

Bencana Mengancam


Di tahun 2010 bencana alam terjadi. Dari gempa bumi, banjir bandang hingga gunung berapi meletus. Hasil terawang dimas hendi, pada tahin 2011 bencana masih mengancam. ”aura tanah air kita ini banyak yang berwarna merah, sebagai tanda kemarahan alam, terutama di wilayah jakarta, lampung, pantura, jawa tengah DIY, jatim, papua. Kemarau panjang juga akan terjadi dibeberapa eilayah di indonesia. “karena ia menghimbau agar selalu waspada terhadap bahaya gempa, angin puting beliung, banjir, gunung meletus dan meninginya gelombang air laut yang sewaktu-waktu akan terjadi. “kita haus mendakatkan diri terhadap tuhan sang pencipta alam agar dijauhkan dari segala macam bencana.

Empat unsue alam : air, tanah, api, angin masih bergelonjak bermunculan bencana di 2011. Bencana akan terjadi di beberapa daerah secara beruntun. Akan ada jakan yang terbelah dan jembatan yang ambruk. Secara garis besar menurut keadaan tidak lebih baik dari 2010 yang dilambangkan dengan macam logam. Tsunami kecil diperairan indonesia, gempa bumi, longsor, dan puting beliung masih akan muncul di jalur tengkorak yang merupakan jalur bencana di beberapa daerah dan kawasan. Bencana-bencana ini sebenarnya sinyal menuju bencana besar yang suatu ketika akan terjadi entah di tahun berapa.

Khusus untuk jakarta, cuaca extream masih akan mengayomi awan ibu kota negeri ini. Hujan deras disertai angin kencang, pohon-pohon tumbang dan banjir akan selalu mengiasi aktivitas jakarta di tahun 2011. Masalahnya para pejabat belum menemuan solusi yang tepat. Akibatnya banjir masih melanda ibu kota dan berakitat merengut korban jiwa.

Suhu Yo menekankan, beberaoa daerah akan mengalami bencan besar. Namun, ia tidak mau menyebutlan daerah mana saja yang akan mengalami hal itu. “yang penting waspadai, daerah bencana semakin banyak dan kejadian bisa berurutan dengan korban yang meningkat.

No comments:

Post a Comment